Darmian Diplot Jadi Pelapis Bek Kanan Man United

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 22 Juli 2015 | 06:30 WIB
Matteo Darmian dan Louis van Gaal.
Manchester United
Matteo Darmian dan Louis van Gaal.

Matteo Darmian ternyata hanya digadang-gadang sebagai pelapis di Manchester United

Manajer Louis Van Gaal mengungkapkan bahwa bek kanan anyar asal Italia itu hanya diproyeksikan sebagai pelapis dari Antonio Valencia.

Valencia saat ini tengah mengalami cedera sehingga membuatnya absen pada laga pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Situasi itu dinilai dapat dimanfaatkan Darmian untuk merebut posisi Valencia. Namun, Van Gaal mengatakan Darmian bukanlah opsi utama.

"Kami memboyong Darmian untuk dijadikan pelapis posisi (bek kanan) setelah Valencia," ujar Van Gaal saat konferensi pers di San Jose, California, Selasa (21/7/2015).

Darmian direkrut Manchester United dari Torino dengan biaya transfer sebesar 12,9 juta poundsterling (sekitar Rp 268 miliar). Pemain 25 tahun itu terikat empat tahun kontrak di Old Trafford.

Mantan pemain AC Milan tersebut belakangan ini disebut-sebut sebagai bek kanan terbaik Italia. Pada level tim nasional, Darmian telah mencatatkan 13 pertandingan. Sedangkan bersama Torino, Darmian sudah membukukan 150 pertandingan dengan mencetak enam gol dan 11 assist.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X