Minggu 2 Agustus 2015, Rooney Berseragam Everton

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 23:59 WIB
Wayne Rooney, akan kembali kenakan seragam Everton.
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney, akan kembali kenakan seragam Everton.

Striker Manchester United, Wayne Rooney, mengonfirmasi bahwa ia akan kembali berseragam Everton dalam waktu dekat. Namun, kembalinya Wazza bersama Toffees itu hanya untuk mengikuti pertandingan testimonial eks striker klub, Duncan Ferguson.

Everton akan menggelar laga penghormatan atas jasa-jasa Ferguson selama menjadi pemain pada Minggu, 2 Agustus 2015 menghadapi Villarreal. Sosok yang kini menjadi staf pelatih tim utama Toffees itu pensiun pada 2006 silam.

Selama memperkuat Everton, Ferguson telah tampil di 230 laga dan mencetak 72 gol di Premier League dalam dua periode berbeda. Dedikasi dan jasa pria berusia 43 tahun itu dipandang sangat penting bagi perjalanan Merseyside Biru itu.

Mendengar rencana pertandingan testimonial tersebut, Rooney mengutarakan kesediaannya untuk tampil. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter.

"Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk berterima kasih kepada Dunc atas semua yang telah dia lakukan untukku," tulis Rooney di akun Twitter Everton.

Hal ini juga dilakukan Rooney untuk memperbaiki hubungan buruknya dengan fans Everton. Hal tersebut sudah terjadi kala striker utama timnas Inggris itu memutuskan hengkang ke Manchester United pada 2002 silam dan selalu merayakan setiap gol yang ia cetak ke gawang mantan klubnya itu.

"Sebagai anak muda yang tumbuh di Croxteth, Duncan Ferguson adalah pahlawan bagi saya. Sebagai pemain muda di klub, dia adalah sumber inspirasi," kata Rooney dikutip dari Telegraph."Ketika saya masuk ke tim utama, ia banyak membantu dan memperhatikan saya. Tidak ada cara lebih baik untuk berterima kasih kepada Duncan atas semua yang telah dia lakukan."

"Jika ia tidak meminta saya untuk bermain, saya akan pergi dan tetap mendukung dia pada hari itu dan saya yakin sebagian besar Evertonian akan melakukanya," ungkap Rooney.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter, The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.