Van Gaal Puas dengan Lini Depan United Saat Ini

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 21:37 WIB
Wayne Rooney, berpeluang menjadi striker tunggal United.
Getty Images
Wayne Rooney, berpeluang menjadi striker tunggal United.

Louis van Gaal merasa yakin bahwa Manchester United sudah punya pilihan lini serang yang memadai. Manajer asal Belanda itu juga mengisyaratkan bahwa dia mungkin tak akan mendatangkan striker baru.

Javier Hernandez dan James Wilson adalah dua pilihan alternatif yang tersisa, setelah Robin van Persie bergabung ke Fenerbahce serta masa peminjaman Radamel Falcao tidak diperpanjang. Van Gaal sedang mempertimbangkan untuk memakai Rooney striker tunggal dengan didukung gelandang seperti Memphis Depay di belakangnya.

Kendati begitu, LvG tak menutup peluang adanya pendatang kejutan.

"Saya tidak khawatir dengan kedalaman para pemain depan. Kami masih punya Rooney. Dia bisa bermain di posisi striker. Tahun lalu media mengatakan dia harus bermain di situ. Saya menyimak (pandangan) media," katanya seperti dikutip BBC.

United sudah menggelontorkan dana sebesar £83,1 juta pound untuk emenggaet empat pemain pada musim panas ini, tetapi tam menutup kemungkinan adanya pembelian baru.

Rooney jarang sekali cedera selama dua musim terakhir. Walau tak selalu dipasang sebagai striker, Rooney masih mencetak gol terbanyak buat United, yaitu 14 dan 17 gol. Terakhir menjadi striker tulen pada musim 2009-10, dia sukses mencetak 34 gol


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X