Blind Ingin Unjuk Diri Sebagai Bek Tengah

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 21:46 WIB
Daley Blind
PAUL ELLIS / AFP
Daley Blind

Manchester United saat ini tengah menggelar laga pramusim di Amerika Serikat. Kala menghadapi Club America di Seattle, Amerika Serikat, Sabtu (18/7/2015), beberapa nama baru telah hadir dan Louis van Gaal mencoba serangkaian perubahan.

Wajah-wajah baru seperti Morgan Schneiderlin yang sukses mencetak gol kemenangan, Bastian Schweinstiger, Matteo Darmian, dan Memphis Depay telah menunjukkan kesan pertamanya. Pada laga tersebut, keempat pemain ini mampu menunjukkan performa mumpuni.

Namun, banyaknya jumlah gelandang dan belum adanya pemain baru di posisi bek tengah membuat Van Gaal melakukan beberapa perubahan. Salah satunya dengan menempatkan Daley Blind sebagai bek tengah.

Menanggapi perubahan tersebut, Blind mengaku senang. Terlebih, gawang United berhasil terhindar dari kebobolan di pertandingan menghadapi Club America.

"Hal ini merupakan posisi dan pengalaman baru untuk menghadapi musim anyar. Saya harus bisa beradaptasi dengan perubahan ini dan saya ingin menunjukkan kemampuan terbaik di posisi bek tengah," kata Blind kepada ManUtd.com.

Namun, ia juga mengakui bahwa dirinya sempat melakukan satu kesalahan kala menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang kala berusaha memotong bola. Untung bagi Blind, wasit tak melihat tekelnya sebagai pelanggaran.

"Saya puas dengan kinerja saya, meskipun ada satu tekel yang membuat wasit sedikit kesulitan untuk mengambil keputusan. Secara keseluruhan, saya merasa sangat bahagia," ujarnya.

Sejak bergabung dengan United di musim panas 2014, Blind sering berposisi sebagai gelandang bertahan dan bek kiri. Sepanjang 2014/15, pemain berusia 25 tahun itu tampil sebanyak 29 pertandingan di semua ajang yang dilakoni Setan Merah.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X