Ingin Sewa Wembley, Chelsea Siapkan Rp226 Miliar

By Arief Kurniawan - Selasa, 7 Juli 2015 | 19:30 WIB
Dan Mullan/Getty Images

Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana khusus untuk menyewa stadion Wembley selama Stamford Bridge direnovasi.

Seiring akan bergulirnya pemugaran Stamford Bridge, maka Chelsea harus mencari stadion lain untuk dijadikan kandang mereka selama tiga musim terhitung 2017-2018. Wembley menjadi salah satu alternatif stadion yang bakal disewa klub asal London Barat itu.

Menurut laporan ESPN, Chelsea siap merogoh kocek hingga 11 juta pound (226 miliar rupiah) per musim untuk biaya penyewaan Wembley. Namun, Tottenham Hotspur yang juga berniat melakukan renovasi ke White Hart Lane juga berencana menyewa stadion tim nasional Inggris itu pada musim sama.

Klub asal London Utara hanya mampu membayar sewa senilai 8 juta dolar (106 miliar rupiah) per musim. Kini, dewan pengurus Wembley masih mempertimbangkan akan memberi hak sewa stadion kepada klub mana.

Sebab, stadion kebanggaan Inggris itu juga bisa menghasilkan dana besar dari penyewaan untuk acara non sepak bola semisal NFL dan konser.

Selain Wembley, Chelsea juga memiliki opsi Stadion Twickenham. The Blues akan beralih ke markas tim nasional rugby tersebut jika gagal menyewa Wembley.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.