Aktivitas Belanja Man. City Lesu

By Theresia Simanjuntak - Senin, 6 Juli 2015 | 22:41 WIB
Manuel Pellegrini
GLYN KIRK
Manuel Pellegrini

Sementara para rival EPL seperti Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool telah berbelanja, aktivitas pembelian pemain di Manchester City pada bursa transfer musim panas 2015 sangat lesu.

Sampai hari kelima resminya jendela transfer terkini dibuka, belum ada satu pemain baru yang mendarat di Stadion Etihad.

Sejauh ini, yang City lakukan hanya melepas pemain. Scott Sinclair dan James Milner adalah beberapa dari enam pemain yang telah meninggalkan City pada musim panas 2015.

Bandingkan dengan pergerakkan transfer di dua musim sebelumnya, terhitung sejak Manuel Pellegrini resmi menjabat sebagai manajer pada 2013.

City selalu mendapatkan pemain anyar pada Juni alias sebelum resminya bursa transfer dibuka.

Perekrutan di era Pellegrini seperti Fernandinho, Jesus Navas, Bacary Sagna, dan Fernando didatangkan pada bulan tersebut.

Pergerakkkan transfer yang cenderung sepi diduga karena City masih terjerat hukuman Financial Fair Play (FFP).

Ketika dinyatakan bersalah melanggar aturan FFP, City dihukum dengan denda, pembatasan pembelian pemain, dan pengurangan jumlah pemain di Liga Champion 2014/15.

Namun, UEFA telah mencabut sanksi-sanksi tersebut pekan lalu. The Citizens kini dapat berbelanja sesuka hati, kendati UEFA menegaskan masih terus memonitor keuangan klub itu.

Menurut BBC Sport, City menyiapkan dana sebesar 100 juta pound (lebih dari 2 triliun rupiah) untuk belanja pemain.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Senin (6/7)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.