The Saints Ancam Tuntut Atletico

By Wieta Rachmatia - Senin, 6 Juli 2015 | 21:56 WIB
Toby Alderweireld.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Toby Alderweireld.

Puas terhadap kinerja Toby Alderweireld, Southampton berencana untuk mengontrak bek yang dipinjam dari Atletico Madrid itu secara permanen. Namun kubu Atletico justru sudah setuju untuk melego Alderweireld ke Tottenham Hotspur.

Setelah meminjam Alderweireld selama setahun, Southampton mengambil opsi untuk membelinya dengan harga 6,8 juta pound atau setara dengan 141,2 miliar rupiah. Atletico sebenarnya bisa membatalkan klausul pembelian tersebut dengan membayar kompensasi sebesar 1,5 juta pound (31,1 miliar rupiah) kepada pihak Southampton.

Namun hingga tenggat waktu, Atletico tidak pernah membatalkan klausul tersebut sehingga Southampton mengklaim bisa membeli Alderweireld.

Masalahnya, Atletico ternyata juga melakukan negosiasi dengan Tottenham. Kubu Los Rojiblancos sepakat menjual pesepak bola berusia 26 tahun tersebut ke pihak Spurs dengan nilai transfer sebesar 11,5 juta pound (238,7 miliar rupiah).

Kesal dengan tindakan Atletico, Southampton berniat menuntut klub asal Spanyol tersebut. Menurut Dailymail, Southampton berencana membawa masalah ini ke pengadilan jika Atletico bersikeras menjual Alderweireld ke Tottenham.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X