Lehmann: Petr Cech Harus Melupakan Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 6 Juli 2015 | 19:42 WIB
Petr Cech
Matej Divizna/Getty Images
Petr Cech

Mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann, menyambut baik kepindahan Petr Cech ke Emirates. Menurut Lehmann, Cech akan menjadi sosok yang penting bagi klub asal London Utara tersebut.

Jens Lehmann memiliki keyakinan bahwa Arsenal akan meraih kesuksesan bersama Petr Cech. Namun, sebelum Cech membidik kesuksesan bersama Meriam London, kiper asal Republik Ceko itu terlebih dahulu harus melupakan ikatan emosionalnya dengan Chelsea.

Hubungan Cech dan Chelsea sudah berlangsung selama 11 tahun terakhir. Namun, hubungan lantas terhenti setelah Cech memutuskan beralih ke Arsenal karena kalah bersaing dengan Thibaut Courtois.

"Sebelum Anda memiliki keinginan dalam hati untuk meraih titel lagi, Anda harus membuang rasa cinta yang Anda punya sebelumnya. Sebagai profesional, dia harus melupakannya dan harus sadar bahwa Arsenal mendatangkannya untuk meraih gelar bagi mereka," kata Lehmann kepada The Mirror.

"Itu bukan hal yang mudah secara psikologis. Itu akan memakan waktu beberapa pekan, bahkan bulan," tegas pria Jerman itu.

Secara total, Cech sudah membantu Chelsea meraih 15 gelar. Diantaranya, empat gelar Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dua Community Shield, dan masing-masing satu gelar untuk Liga Champion dan Liga Europa.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.