Benteke Diprediksi Segera Bergabung ke Liverpool

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 3 Juli 2015 | 23:35 WIB
Christian Benteke
Neville Williams/Aston Villa
Christian Benteke

Striker Aston Villa, Christian Benteke, saat ini menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas EPL 2015 karena tengah diperebutkan Liverpool dan Tottenham.

Menurut media-media Inggris, Villa bersedia melepas Benteke ke Tottenham pekan lalu.

Namun, kabar mencuat pada Rabu (1/7) bahwa striker asal Belgia itu tergoda menuju Stadion Anfield setelah mendengar Liverpool menginginkan jasanya.

Kendati sudah sama-sama tertarik, kata sepakat belum juga terjalin antara Benteke dan Liverpool. Pasalnya, striker berusia 24 tahun itu punya klausa pelepasan yang tinggi, yakni 32,5 juta pound (hampir 675,2 miliar rupiah).

Menurut Liverpool Echo, kubu The Reds tidak ingin mengucurkan dana lebih dari 25 juta pound (519,4 miliar rupiah) untuk Benteke.

Kabar berbeda datang dari Talk Sport. Media tersebut mengklaim bahwa sumber Liverpool, Graham Beecroft, mengungkapkan Si Merah telah mencapai kesepakatan dengan Benteke.

"Saya memprediksi jika tidak hari ini, maka dalam waktu dekat Benteke akan diumumkan sebagai pemain baru Liverpool," kata Beecroft pada Kamis (2/7).

Sementara itu, situs judi Sky Bet percaya Benteke bakal menjadi rekrutan ketujuh Liverpool di bursa transfer musim panas 2015.

"Liverpool benar-benar membutuhkan pencetak gol yang sudah terbukti. Mereka punya Daniel Sturridge, namun ia kerap cedera. Benteke tampaknya pemain yang dibutuhkan Liverpool," ujar pengamat Sky Bet, Chris Spicer.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Jumat (3 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.