Legenda Belanda Yakin Depay Akan Sukses di MU

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 3 Juli 2015 | 14:49 WIB
Pemain baru Manchester United asal Belanda, Memphis Depay
John Peters/Man Utd
Pemain baru Manchester United asal Belanda, Memphis Depay

Mantan penyerang tim nasional Belanda, Roy Makaay, mengatakan bahwa rekrutan anyar Manchester United, Memphis Depay, akan menjalani karier yang cemerlang di Old Trafford.

Depay bergabung ke United dari klub Eredivisie, PSV Eindhoven, dengan banderol sebesar 25 juta poundsterling (Rp 519 miliar). Ia terikat kontrak bersama Setan Merah hingga Juni 2019.

Menurut Makaay, tantangan yang akan dijalani Depay di United memang tidak akan mudah. Akan tetapi, Makaay optimistis dengan kemampuan yang dimiliki Depay.

"Tentu tidak akan mudah bagi Depay, tetapi dia memiliki kualitas untuk membuktikan sebagai salah satu pembelian yang berhasil. Dia pemain hebat, bertipikal menyerang dengan berbagai sentuhan yang bagus, dan tentu saja, dia merupakan pencetak gol terbanyak Liga Belanda musim lalu," ujar Makaay pada situs resmi Manchester United.

Makaay juga menambahkan, Depay bisa dengan mudah beradaptasi di United karena di sana ada beberapa kompatriotnya, yaitu Robin Van Persie, Daley Blind, dan pelatih Louis Van Gaal.

"Saya kira akan bagus, karena tidak hanya Van Gaal yang akan membantu Depay. Ada juga Van Persie dan Blind yang juga akan membantunya beradaptasi dengan sepak bola Inggris," kata Makaay menjelaskan.

Musim lalu, Depay membuktikan performa gemilangnya dengan mencetak 28 gol dan delapan assist dari 40 pertandingan bersama PSV Eindhoven.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X