Clyne Datang, Liverpool Incar Striker 'Nomor 9'?

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 19:06 WIB
Liverpool FC

Nathaniel Clyne (24) akhirnya berlabuh di Liverpool setelah ia menuntaskan transfer 12,5 juta pound dari Southampton. Bek sayap ini diharapkan menjadi jawaban kerinduan Brendan Rodgers terhadap sosok pengawal sisi kanan pertahanan.

"Liverpool adalah tempat di mana saya bisa berkembang sebagai pemain. Transfer ini seperti mimpi menjadi nyata," tutur pemain yang menanda tangani kontrak lima tahun tersebut ke situs resmi Liverpool.

Southampton awalnya tak ingin menerima tawaran lebih rendah dari 15-20 juta pound bagi sang pemain. Namun, kubu St. Mary’s akhirnya menerima pinangan 12,5 juta pound.

Saints tetap mendapat harga premium kendati kontrak Clyne hanya tersisa satu tahun lagi. Banderol sang bek kanan terhitung sangat besar terutama setelah kubu Anfield menilai bahwa mereka berada dalam posisi kuat karena kontraknya yang hanya tinggal 12 bulan.

Namun, setelah mencatatkan pembelian termahal kedua sepanjang sejarah dengan kedatangan Roberto Firmino dari Hoffenheim seharga 29 juta pound, kubu Brendan Rodgers harus berpisah dengan jumlah uang besar lagi.

Kebutuhan tampak kembali menjadi pertimbangan utama demi mendatangkan pemain bernama lengkap Nathaniel Edwin Clyne tersebut. Di atas kertas, Rodgers akan punya pemain tepat untuk menempati posisi yang kerap menimbulkan masalah.

Musim lalu, Rodgers memainkan Emre Can, Kolo Toure, Glen Johnson, dan Javier Manquillo di posisi bek kanan dalam formasi 4-4-2. Jika menggunakan formasi tiga bek, Johnson dan Manquillo didorong maju ke depan, dengan penempatan posisi hampir sejajar dengan para para gelandang.

Seiring perjalanan musim, Manquillo kurang dipercaya oleh Rodgers sehingga gelandang-gelandang serang macam Jordon Ibe, Raheem Sterling, dan Lazar Markovic menjadi penambal posisi tersebut.

Clyne kerap tampil sangat agresif bagi Saints hingga perannya hampir kabur dengan gelandang kanan. Kendati demikian, ia juga memenangi 74 tekel musim lalu, setidaknya 34 kali lebih sering ketimbang bek-bek Liverpool lainnya.

Mengingat pergerakan agresif Liverpool di bursa transfer dan kehadiran para pengumpan silang seperti Clyne dan James Milner di Anfield, kita boleh berspekulasi bahwa Rodgers punya striker bertipe nomor sembilan di urutan tertinggi daftar pemain incarannya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.