RETRO: David Moyes dan Berti Vogts Rebutan Pemain

By Caesar Sardi - Rabu, 1 Juli 2015 | 19:13 WIB
Joseph Yobo, diperebutkan.
Clive Brunskill/Getty Images
Joseph Yobo, diperebutkan.

Keberhasilan Everton menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal Piala Carling ternyata seakan menyimpan api dalam sekam. Bara perseteruan kini memang memanas antara pelatih David Moyes dengan pelatih timnas Nigeria, Berti Vogts.

Moyes bersikukuh mempertahankan Yakubu Aiyegbeni dan Joseph Yobo setidaknya hingga semifinal pertama Piala Liga digelar pada pekan pertama Januari mendatang. Sementara itu Vogts justru meminta kedua pemain itu bergabung dengan pemain Nigeria lain pada pemusatan latihan di Malaga sejak 4 Januari.

“Saya heran mengapa sama sekali tidak ada toleransi dalam pemanggilan mereka. Bukankah Piala Afrika baru dimulai pada 20 Januari? Selain semifinal Piala Liga, kami juga harus turun di Piala FA pada 5 Januari. Kekakuan sikap ofisial Nigeria akan menyulitkan kami,” kata Moyes seperti dikutip Ananova.

Sebenarnya ada hal yang menguntungkan Everton menyangkut Vogts kali ini. Pelatih asal Jerman yang juga sempat menangani Skotlandia itu tidak melirik bomber Toffees yang lain, Victor Anichebe.

Anichebe, yang baru berusia 19 tahun, memang bisa memperkuat Super Eagles karena belum pernah bermain di Inggris U-21 dan memiliki darah Nigeria, tapi Vogts justru mengabaikannya. Mungkin di semifinal nanti memang saatnya bagi Anichebe untuk bersinar menggantikan Yakubu. Siapa tahu?

(Penulis: Darojatun)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.784, Selasa 18 Desember 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X