5 Pembelian Terburuk Arsene Wenger

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Juli 2015 | 15:33 WIB
Arsene Wenger
Gettty Images
Arsene Wenger

Sudah hampir 19 tahun Arsene Wenger menduduki kursi pelatih Arsenal. Sudah banyak pula pemain bintang yang ia boyong ke London.

Sejak memimpin Gunners pada 1996, Wenger sukses memunculkan sederet pemain bintang. Sebut saja Thierry Henry, Marc Overmars, dan Robin van Persie. Namun, ada pula rekrutan yang tak mampu bersinar di bawah asuhan pelatih asal Prancis itu.

Berikut ini adalah lima pembelian gagal Wenger.

1. Oleg Luzhny

Oleg Luzhny datang ke Arsenal pada musim panas 1999 setelah tampil mengesankan bersama Dynamo Kyiv. Meski mencatatkan 110 penampilan di semua ajang dalam kurun waktu empat tahun, ia lebih banyak tampil sebagai pemain cadangan.

2. Nelson Vivas


Arsenal mengucurkan 1,6 juta pound ketika memboyong Nelson Vivas pada 1998. Sama seperti Luzhny, bek kanan asal Argentina itu lebih banyak menghuni bangku cadangan.

3. Junichi Inamoto


Publik Asia berharap banyak ketika Junichi Inamoto bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2001 dengan status pinjaman. Namun, kenyataan tak sesuai harapan. Gelandang asal Jepang itu tak diberi kesempatan bermain sama sekali oleh wenger.

4. Richard Wright


Awalnya Richard Wright didatangkan untuk menggantikan kiper utama Meriam London, David Seaman. Namun, selama satu tahun berada di bawah asuhan Wenger, ia tak pernah menjadi pilihan utama.


5. Sebastien Squillaci


Tiga tahun membela Arsenal (2010–2013), Sebastien Squillaci hanya tampil 23 kali di Premier League. Bek Prancis itu lantas hengkang dan mencari peruntungan di Bastia.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X