Petr Cech Diyakini Bisa Seperti Van Der Sar

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 14:13 WIB
Petr Cech
David Price/Arsenal
Petr Cech

Mendapatkan pemain yang telah terbukti kualitas dan pengalaman membuat kedatangan Petrc Cech disambut positif oleh suporter Arsenal.

Kiper Rep. Ceska meninggalkan Chelsea ke Stadion Emirates dengan ikatan kontrak empat tahun dan biaya transfer 10 juta pound (209,4 miliar rupiah).

Salah satu yang bersuka ria atas perekrutan Cech adalah mantan kiper Arsenal, David Seaman. Menurut legenda The Gunners, Cech dapat membantu Arsenal mengakhiri puasa gelar EPL.

"Menurut saya, perekrutan Cech akan menjadi pembeda antara siapa yang bakal juara dan yang kedua di klasemen musim depan," ujar Seaman kepada Breathe Sport.

Kehadiran Cech meramaikan daftar kiper Arsenal. Pada 2014/15, David Ospina (26), yang berstatus kiper baru, sukses menyingkirkan Wojciech Szczesny (25) sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang. Arsenal juga memiliki Damien Martinez (22).

Mengingat para pesaingnya berusia lebih muda, apakah Cech cukup mampu menjadi kiper utama Arsenal? Seaman yakin Cech bisa.

"Cech berada di usia terbaik sebagai kiper. Saya bergabung dengan Arsenal pada usia 26 tahun. Saya di puncak performa saat berumur 30. Saya pikir Petr juga akan demikian," ujar Seaman.

Sejumlah pengamat meyakini Cech bisa seperti legenda Manchester United, Edwin van der Sar. Saat hijrah ke Old Trafford dari Fulham pada 2005, Van Der Sar berumur 35 tahun. Pria asal Belanda itu membuktikan usia bukan kendala baginya. Selama enam tahun di United, ia meraih 11 titel, termasuk Liga Champion 2007/08.

Apakah Cech bisa mengikuti jejak Van Der Sar sekaligus pemuas rindu Arsenal akan kiper hebat yang menjamin gelar?


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (1 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X