Dapatkan Cech, Arsenal Akhiri Penantian 7 Tahun

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 1 Juli 2015 | 14:06 WIB
Petr Cech
David Price/Arsenal
Petr Cech

Mendapatkan pemain yang telah terbukti kualitas dan pengalaman membuat kedatangan Petrc Cech disambut positif oleh suporter Arsenal.

Kiper Rep. Ceska meninggalkan Chelsea ke Stadion Emirates dengan ikatan kontrak empat tahun dan biaya transfer 10 juta pound (209,4 miliar rupiah).

Salah satu yang bersuka ria atas perekrutan Cech adalah mantan kiper Arsenal, David Seaman.

Menurut legenda The Gunners, Cech dapat membantu Arsenal mengakhiri puasa gelar EPL.

"Menurut saya, perekrutan Cech akan menjadi pembeda antara siapa yang bakal juara dan yang kedua di klasemen musim depan," ujar Seaman kepada Breathe Sport.

Antusiasme Arsenal dapat dimaklumi mengingat mereka telah lama menanti munculnya kiper berkualitas.

Ketika Seaman hengkang pada 2003, Arsenal menemukan Jens Lehmann. Namun, mereka kesulitan menemukan kiper bagus lagi saat Lehmann hengkang pada 2008.

Nama-nama seperti Lukasz Fabianski, Vito Mannone, Wojciech Szczesny, dan David Ospina belum bisa memenuhi ekspektasi Manajer Arsene Wenger sebagai kiper utama Arsenal.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Rabu (1 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X