Kehebatan Petr Cech Kalahkan Seaman dan Lehmann

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 12:18 WIB
Petr Cech
Paul Gilham/Getty Images
Petr Cech

Kiper baru Arsenal, Petr Cech, memiliki statistik Premier League yang lebih baik daripada dua pendahulunya di era kepemimpinan Arsene Wenger, David Seaman dan Jens Lehmann.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Sky Sports seperti dikutip Marca, dalam 162 dari total 333 laga Premier League yang dilewati kiper Republik Ceska itu bersama Chelsea, dia berhasil mencatat clean sheet dalam 49% partai dan memenangkan 65% gim.

Kiper legendaris Three Lions, David Seaman, yang setia meniti karier selama 13 musim bersama Meriam London, hanya mampu menjaga gawangnya tetap perawan sebanyak 140 kali (41%) dari 344 pertandingan liga, serta menggenggam 49% kemenangan.

Penjaga gawang dengan rambut kuncir tersebut sering mengombinasikan penampilan heroik dengan beberapa penyelamatan terkenal. Salah satunya adalah penyelamatan ikonik saat memperkuat Gunners di semifinal Piala FA 2003 kontra Sheffield United di Old Trafford.

Seaman digantikan oleh penjaga gawang asal Jerman, Jens Lehmann, yang dalam lima musim memperkuat The Gunners, tampil di 148 pertandingan liga. Dia menorehkan 54 kali clean sheet (36%) dan memenangkan 60% laga.

Ospina dan Szczesny, yang berbagi tugas sepanjang musim lalu dan sekaligus akan menjadi saingan Cech di Emirates musim depan, sanggup menorehkan masing-masing 44% dan 17% clean sheet.

Apakah seorang Petr Cech menjadi sosok paling tepat untuk menjaga mistar gawang Arsenal di musim 2015-16? Waktu akan segera menjawabnya.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X