De Gea Bisa Lewati Banderol Harga Buffon

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 11:53 WIB
David De Gea
Shaun Botterill/Getty Images
David De Gea

Nama David De Gea (24) santer diberitakan akan segera menjadi bagian dari skuat bertabur bintang milik Real Madrid. Jika proses transfer dari Old Trafford menuju Bernabeu berjalan mulus, DDG akan menuliskan namanya dalam buku sejarah rekor transfer penjaga gawang.

Seperti dilansir Marca, saat ini, harga kiper 24 tahun itu diprediksi berada dalam kisaran 35-40 juta euro (519-593 miliar rupiah).

Apabila hengkang dengan harga tersebut, dia akan menjadi portero termahal kedua di dunia setelah Gianluigi BUffon. Banderolnya akan melewati harga Manuel Neuer, yang membuat Muenchen harus merogoh kocek 30 juta euro demi mendatangkannya dari Schalke.

Meskipun kesepakatan De Gea baru masih jauh dari catatan rekor dunia 52,8 juta euro (782 miliar rupiah) milik Buffon saat diboyong Juventus dari Parma, namun, eks penggawa Atletico Madrid itu tetap memiliki torehan spesial tersendiri.

De Gea akan menggantikan Jan Oblak sebagai kiper termahal La Liga. Penjaga gawang asal Slovenia itu didatangkan Atleti dengan mahar 16 juta euro pada musim panas lalu dari Benfica.

Selain itu, jika kita melihat biaya kumulatif, De Gea akan melampaui Buffon perihal total harga transfer. Portiere Italia itu hanya menjalani perpindahan klub sebanyak satu kali dalam kariernya, sementara kiper masa depan Spanyol tersebut berpotensi menyelesaikan proses transfer yang kedua.

Pertama, De Gea mendarat di Old Trafford dengan nominal 20 juta euro dari Atlético empat tahun lalu. Kedua, apabila sang pemain benar-benar jadi bergabung dengan Cristiano Ronaldo dkk di Santiago Bernabeu musim panas ini.

Potensi nilai transfer gabungan sebesar 60 juta euro tersebut akan membuatnya melampaui banderol Buffon.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.