Kunci Sukses Firmino Ada di Tangan Rodgers

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Juli 2015 | 00:30 WIB
Roberto Firmino, diharapkan bisa bersinar di Liverpool.
JEFFERSON BERNARDES/AFP
Roberto Firmino, diharapkan bisa bersinar di Liverpool.

Keberhasilan Liverpool mendapatkan tanda tangan Roberto Firmino mengundang perhatian banyak kalangan. Gelandang Brasil itu diharapkan bisa membantu Liverpool kembali bersaing di papan atas Premier League musim depan.

Firmino direkrut dari Hoffenheim dengan nilai transfer sebesar 29 juta poundsterling atau setara dengan 606 miliar rupiah.

Pemain berusia 23 tahun itu datang dengan status sebagai salah satu pemain muda terbaik yang berlaga di Bundesliga.

Namun, apakah Firmino bisa memenuhi harapan publik Anfield musim depan?

Wartawan sepak bola terkemuka asal Jerman, Marc Schmidt, menilai kunci sukses Firmino di Liverpool tergantung manajer Brendan Rodgers.

"Jika Firmino ditangani dengan cara yang tepat, saya rasa dia akan sukses di Premier League. Dia akan senang mendapat suplai bola dari belakang seperti pemain Brasil lainnya," kata Schmidt di laman Liverpool Echo.

"Firmino bukan siapa-siapa ketika pertama kali datang ke Hoffenheim saat berusia 19 tahun. Namun, kini dia pindah dengan nilai transfer yang sangat tinggi. Saya tidak heran," lanjut wartawan Majalah Bild itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.