Cech Sudah Setuju Saat Wenger Merayu

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Juni 2015 | 00:45 WIB
Petr Cech
Arsenal
Petr Cech

teki masa depan Petr Cech akhirnya terjawab. Arsenal mengonfirmasi sudah resmi merekrut kiper berusia 33 tahun ini dari Chelsea, Senin (29/6) malam WIB.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung ke Arsenal dan sudah tidak sabar menjalani pramusim. Saya memiliki komitmen, motivasi, dan lapar akan kesuksesan sejak awal karier," kata Cech.

"Saat Wenger menyampaikan kepada saya mengenai ambisinya di Arsenal dan bagaimana dia menganggap saya sebagai bagian dari timnya, keputusan sudah jelas saat itu," ucapnya.

Setelah 11 tahun dengan penampilan lebih dari 400 laga bersama Chelsea, Cech akhirnya benar-benar meninggalkan Stamford Bridge. Penyebab utama itu jelas karena kehilangan tempat utama di bawah mistar gawang The Blues.

Sejak Thibaut Courtois kembali dari masa peminjaman di Atletico Madrid musim lalu, perlahan tapi pasti Cech kehilangan status sebagai kiper utama. Kiper asal Republik Ceska ini hanya tampil sebanyak enam laga di Premier League, sedangkan Courtois memainkan 32 laga.

Arsenal tidak menyebutkan berapa lama mengontrak Cech dan banderol yang digelontorkan untuk mendapatkannya. Akan tetapi, Cech terikat kontrak jangka panjang dan dana sebesar 11 juta pound atau sekitar 231 miliar rupiah yang dibayarkan ke Chelsea.

Cech merupakan pemain yang sudah memenangi empat gelar Premier League, satu Liga Champion, Liga Europa, empat trofi Piala FA, dan tiga trofi Piala Liga bersama Chelsea.



Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X