Marcelo Bielsa di Puncak Kandidat Pelatih Hammers

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Juni 2015 | 12:25 WIB
Marcelo Bielsa, gemar taktik tak biasa.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Marcelo Bielsa, gemar taktik tak biasa.

West Ham United sedang berburu manajer baru. Klub asal London Timur itu kini membidik pelatih Olympique Marseille, Marcelo Bielsa.

The Mirror melaporkan bahwa pelatih Argentina itu menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti manajer Sam Allardyce yang dipecat klub. Target lainnya adalah pelatih Sevilla, Unai Emery.

Selain dua pelatih itu, The Hammers turut mengincar Steve McClaren, David Moyes, lalu pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer dan juga pelatih Kroasia, Slaven Bilic.

Bielsa adalah mantan pelatih timnas Argentina dan Chile, sebelum ia merintis karier sebagai pelatih klub Eropa bersama Athletic Bilbao dan kini Marseille.

Sebagai pelatih, Bielsa terkenal karena karakternya yang haus akan detail. Ia juga menyukai strategi menekan lawan dari depan dan menuntut etos kerja sangat tinggi dari anak asuhnya.

Salah satu ciri khasnya lagi adalah formasi tak lazim yang biasa ia terapkan: 3-3-3-1.


Editor : Gerry Putra
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X