Tekel Brutal Kompany Harusnya Berbuah Kartu Merah

By Ade Jayadireja - Senin, 13 April 2015 | 16:28 WIB
Vincent Kompany saat diganjar kartu kuning oleh Mark Clattenburg.
Dailymail
Vincent Kompany saat diganjar kartu kuning oleh Mark Clattenburg.

Pelanggaran keras yang dilakukan Vincent Kompany dalam derbi Manchester di Old Trafford, Minggu (12/4), menui respons. Mantan wasit Premier League, Graham Poll, menilai aksi brutal kapten Manchester City itu pantas diganjar kartu merah.

Kompany melancarkan tekel keras ke kaki Daley Blind saat pertandingan memasuki menit ke-44. Ia beruntung karena wasit Mark Clattenburg hanya memberikan kartu kuning.

"Kompany seharusnya diusir setelah melancarkan tekel kasar kepada Blind," demikian yang ditulis Poll dalam kolomnya di Daily Mail

"Wasit Mark Clattenburg menduka pelanggaran tersebut layak berbuah kartu merah, tapi dari bahasa tubuhnya terlihat jelas bahwa dia ragu dengan keputusannya," imbuh Poll.

Khawatir menimbulkan kerugian buat City, pelatih Manuel Pellegrini menarik keluar Kompany saat memasuki babak kedua. The Citizens pun akhirnya takluk di tangan Setan Merah dengan skor 2-4.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.