Sepak Bola Inggris Kembali Dinodai Kericuhan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Maret 2015 | 03:57 WIB
Fan Millwall yang bentrok dengan kepolisian dan fan tuan rumah.
Focus/Telegraph
Fan Millwall yang bentrok dengan kepolisian dan fan tuan rumah.

Kericuhan fan sepak bola memang selalu terjadi hampir di seluruh belahan dunia, bukan hanya di Indonesia. Kini yang terbaru terjadi di negara maju seperti Inggris di ajang Championship Division.

Beberapa polisi anti huru hara dan pengaman pertandingan (Steward) dikabarkan mengalami luka-luka setelah mengamankan bentrokan di laga Rotherham United menghadapi Millwall. Hal ini terjadi setelah tim tuan rumah berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-85.

Bekelompok hooligan dari 1300 pendukung Millwall yang hadir di New York Stadium berusaha untuk menginvasi dan menyerang fan tuan rumah setelah gol kemenangan Rotherham lahir. Hal ini dikarenakan adanya saling ejek di antara kedua pihak fan yang terjadi hampir di sepanjang pertandingan.

"Setelah Rotherham United mencetak gol di menit ke-85, sejumlah pendukung berusaha untuk mendapatkan akses masuk ke tribun pendukung dari tim lain," kata salah satu polisi yang bertugas dikutip dari Telegraph.

"Beberapa steward diserang yang mengakibatkan dua di antaranya mendapatkan luka ringan. Polisi pun dikerahkan untuk memulihkan ketertiban dan juga mengalami luka ringan."

"Tidak ada penangkapan yang dilakukan hari ini, namun kami memiliki jaminan bukti komprehensif termasuk dari CCTV atas rincian kejadian. Kami akan melakukan penyelidikan pascainsiden untuk mencari dalang kerusuhan dari kedua belah pihak."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.