Prestasi Timnas Juga Tak Lepas dari Andil Richardo

By Lilianto Apriadi - Kamis, 21 Juni 2012 | 18:17 WIB
Richardo Waliwalang
Ricky Nelson
Richardo Waliwalang

14, Koordinator Timnas, Bob Hippy, angkat bicara. Ia mengatakan bahwa prestasi tersebut tak lepas dari perjuangan tim secara keseluruhan.

"Semangat mereka sendiri sangat luar biasa. Dengan semangat itu, kita tidak pernah kalah dan bisa bercokol di peringkat kedua sesudah Jepang," kata Koordinator Timnas, Bob Hippy, lewat pesan singkat kepada Bolanews mengomentari kiprah timnas U-14.

Namun demikian, Bob tak menampik hasil bagus yang diraih juga tak lepas dari andil striker timnas U-14, Richardo Waliwalang. "Ia sangat tenang dan dasar bermain sepak bolanya juga sangat bagus," terang Bob.

Di lima partai yang dijalani timnas, Richardo bermain luar bisa. Terbukti setelah gagal mengeksekusi penalti di laga melawan Jepang, striker asal Wamena, Papua, itu terus menerus memberondong gawang lawan di empat laga selanjutnya.

Di partai melawan Filipina misalnya, sebiji golnya membantu Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-0. Sementara itu, hattrick-nya ke gawang Brunei membuat Indonesia berpesta 5-0.

Namun, tak hanya itu. Di partai melawan Singapura, Kamis (21/6) pagi waktu setempat, Richardo mencetak sebiji gol untuk memenangkan Indonesia sebelum pada laga melawan Malaysia menambah pundi-pundi golnya dengan dua gol lagi.

Menurut kabar yang beredar, Richardo memang dikenal sebagai striker haus gol. Dengan kelincahan serta intuisi mencetak gol, tak salah beberapa waktu lalu ia dikabarkan sempat dilirik salah seorang pencari bakat klub Manchester United ketika bertanding dalam sebuah turnamen invitasi di Jepang, dengan memperkuat tim DKI Jakarta.

Kendati tidak terlalu jelas, kabar itu sendiri dimunculkan Bob Hippy beberapa waktu lalu. "Sahabat saya, Tom Byer, SMS langsung ke saya. Ia bilang kalau Richardo ternyata diminati asisten Alex Ferguson. Saya lupa nama pencari bakat Man. United itu, tapi katanya dia salah satu asisten Alex Ferguson yang mengurusi pencarian bakat pemain," jelas Bob, Mei lalu. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X