Bob Apresiasi Kiprah Garuda Muda di Jepang

By Frengky Aruan - Kamis, 21 Juni 2012 | 15:06 WIB
Bob Hippy
Bob Hippy

14 di Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012 di Osaka, Jepang, mendapat apresiasi dari Koordinator Timnas, Bob Hippy. Menurut mantan pemain timnas di era 60-an itu, Garuda Muda sangat luar biasa meski dipertandingan terakhir ditahan imbang Malaysia 2-2.

"Hasil yang diraih timnas sangat bagus. Bagaimana tidak, timnas tampil di Jepang dengan persiapan yang sangat minim. Mereka cuma sekali bertanding sebelum berangkat. Ini tentu berbeda dengan tim lain, khususnya Jepang," kata Bob lewat pesan singkat kepada Bolanews, Kamis (21/6).

Apalagi, tambah Bob, di setiap pertandingan Richardo Waliwalang cs. selalu tampil penuh semangat. "Semangat mereka sendiri sangat luar biasa. Dengan semangat itu, kita tidak pernah kalah dan bisa bercokol di peringkat kedua sesudah Jepang," sambung Bob, anggota Komite Eksekutif yang kebetulan mendampingi timnas U-14 selama di Jepang.

Di dalam kiprahnya, timnas U-14 memang tampil baik. Dengan begitu, mereka bisa menaham imbang Jepang 1-1 di laga pembuka. Sebelum sehari setelahnya membekuk Filipina 2-0 dan Brunei Darussalam 5-0.

Apa yang ditorehkan di laga-laga tersebut nyatanya berlanjut. Di pertandingan keempat yang dilakukan Kamis (21/6) pagi, Indonesia memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas Singapura.

Namun sayang, Indonesia gagal melanjutkan kejayaannya. Di partai pamungkas melawan tim yang notabene musuh bebuyutan, Malaysia, Garuda Muda ditahan 2-2 setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Atas hasil-hasil di atas, Indonesia pun menutup kiprahnya di Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012 dengan berada di peringkat kedua dengan poin 11. Berselisih dua poin dari Jepang yang pada pertandingan terakhir meraih kemenangan atas Brunei Darussalam.

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Filipina yang mengumpulkan poin sebanyak tujuh. Sedangkan untuk posisi keempat diisi Malaysia (5 poin). Adapun Singapura menempati posisi kelima (4 poin), Brunei di urutan keenam dengan nir-poin.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.