Usai Tahan Jepang, Timnas Bungkam Filipina-Brunei

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Juni 2012 | 16:01 WIB
Timnas Indonesia U-14
Ricky Nelson
Timnas Indonesia U-14

14 kembali menuai hasil bagus. Usai menahan imbang Jepang U-14, kini Garuda Muda berhasil menekuk Filipina U-14 dengan skor 2-0 di dalam laga bertajuk Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012 di Sakai National Training Center, J-Green Sakai, Osaka, Jepang, Rabu (20/6).

Seperti yang dinformasikan manajer timnas U-14, Faisal Syahiruddin, di laga melawan Filipina timnas Indonesia muda tampil dengan percaya diri. Dengan mengandalkan pressure ketat sejak menit awal, Richardo Waliwalang cs. bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang di awal babak pertama.

Akan tetapi, permainan bagus yang ditunjukkan Filipina membuat Indonesia kesulitan. Indonesia baru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-18 melalui Sanjen Prakash.

Seperti yang disebutkan Faisal, gol pertama bagi Indonesia lahir setelah salah satu pemain belakang Filipina melakukan kesalahan. Sanjen yang mampu menguasai bola pun kemudian membawanya sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Filipina. 1-0, Indonesia memimpin.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Indonesia yang kian termotivasi kemudian menceploskan gol kedua lewat kaki Richardo pada menit ke-21. Gol yang lahir setelah Richardo melakukan solo run dan berhasil melepaskan diri dari pengawalan pemain belakang Filipina, akhirnya mengubah skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi, mengakhiri 2x25 menit.

Indonesia Berjaya di Laga Kedua

Sementara itu, di laga kedua yang digelar pada Rabu (20/6), timnas muda yang tampil melawan Brunei Darussalam juga menuai hasil bagus. Di laga yang digelar pada pukul 14.30 waktu setempat, Indonesia menang telak 5-0.

Berdasarkan informasi yang didapat Bolanews, di laga tersebut Indonesia tampil luar biasa. Saking hebatnya, mereka bahkan membuat seluruh pemain Brunei kewalahan. Tak salah pula pada menit ke-11 Indonesia sudah unggul lewat tandukkan Richardo.

Selang empat menit kemudian Richardo kembali mencetak gol. Setelah sebelumnya menerima umpan dari Nur Ichsan, Richardo pun membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Tak sampai di situ, pada menit ke-24 atau satu menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Richardo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah gol yang diciptakan memanfaatkan umpan terobosan Nur Arfah pun membuat dirinya mencatatkan hattrick sekaligus membuat Indonesia unggul 3-0 di babak pertama.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X