Garuda Muda Tahan Jepang di Laga Pembuka

By Frengky Aruan - Selasa, 19 Juni 2012 | 19:52 WIB

14 memulai kiprahnya di Japan-East Asean Football Exchange Programme U-14 Youth Football Festival 2012, dengan hasil cukup baik. Tampil di Sakai National Training Center, J-Green Sakai, Osaka, Jepang, Selasa (19/6), Garuda Muda sukses menahan imbang Jepang U-14 dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut, timnas U-14 yang diperkuat 18 pemain sebenarnya memulai laga kurang baik. Tak salah, mereka pun akhirnya lebih banyak mendapat tekanan paling tidak di sepuluh menit awal.

Akan tetapi, hal itu tak berlangsung lama. Garuda Muda yang tampil disiplin akhirnya bisa keluar dari tekanan tim Jepang yang bisa dikatakan sebagai tim tuan rumah.

Pada menit ke-13, Garuda Muda bahkan bisa membuat sebuah ancaman sebelum akhirnya wasit menunjuk titik putih pasca-Richardo Waliwalang dijatuhkan di kotak terlarang. Namun sayang, peluang terbaik yang didapatkan gagal dimaksimalkan Ricarhdo menjadi gol. 

Untungnya, kegagalan tersebut tak membuat mental para punggawa timnas U-14 menurun. Terbukti, dengan semangat yang ada Garuda Muda terus melakukan tekanan sebelum akhirnya unggul pada menit ke-19.

Gol bagi Indonesia sendiri terjadi berawal dari kesalahan penjaga gawang tim Jepang dalam menghalau bola. Handika Bhayangkara yang berlari pun langsung menyambut bola dengan tandukan untuk membawa Indonesia memimpin hingga laga babak pertama berakhir.

Namun sayang, kemenangan di depan mata yang nyaris dipetik Indonesia gagal terjadi. Dua menit sebelum laga berakhir, Jepang lewat Ichiro Okada akhirnya mencetak gol dan membuat laga yang berlangsung selama 2x25 menit itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Mengenai hasil ini, Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy yang kebetulan menyaksikan laga tersebut langsung di Jepang, tampak senang. "Timnas sendiri sempat membuat Jepang frustasi sebelum akhirnya mereka merubah pola permainan dengan umpan-umpan panjang," terang Bob lewat pesan singkat, Selasa (19/6).

Selanjutnya, seperti yang diungkapkan Bob Hippy, timnas U-14 akan kembali berlaga salah satunya melawan Filipina. "Setiap satu hari, timnas akan berlaga sebanyak dua kali. Seharusnya lawan Filipina hari ini, tapi karena ada angin kencang disertai hujan, maka lawan Filipina dilakukan Rabu (20/6) besok."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.