Aji Mungkin Tidak Panggil Pemain Muda di Eropa

By Frengky Aruan - Selasa, 24 Januari 2012 | 20:31 WIB
Aji Santoso
Nurdiansah/Bolanews
Aji Santoso

23 dipersiapkan lebih awal. Tim yang kini dipegang oleh Aji Santoso itu akan ditempa dengan melakoni berbagai laga di tahun ini.

Salah satunya menghadapi Bahrain di babak Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 zona Asia di Manama, 29 Februari mendatang.

Di laga itu, Aji rencananya akan lebih menurunkan pemain muda yang berkiprah di tanah air. Ia sedikit menutup kemungkinan memanggil beberapa pemain muda yang kini merumput di liga asing. Sebut saja seperti Syamsir Alam, Alfin Tuasalamony.

"Indonesia kan hanya menyisakan satu pertandingan saja. Apalagi, peluang kita untuk lolos sudah tertutup rapat," kata Aji saat dihubungi Bolanews, Selasa (24/1).

Selain itu, kompetisi di Eropa dan negara lain di luar negeri yang kini sedang berjalan juga menjadi pertimbangan Aji menutup kemungkinan memanggil pemain-pemain muda di luar negeri.

"Kita akan lihat kondisinya seperti apa. Tapi, saya mungkin akan lebih memanfaatkan pemain muda yang bermain di Indonesia," terangnya.

Sampai saat ini, persiapan menghadapi Bahrain, diakui Aji memang belum berjalan. Dirinya sendiri baru akan memanggil para pemain untuk memperkuat Indonesia melawan Bahrain, akhir bulan ini.

"Proses seleksi akan digelar dari tanggal 29 Januari sampai 3 Februari. Kita akan memanggil 31 pemain," jelasnya.

Dalam proses seleksi itu, nama-nama yang sempat membela timnas U-23 di ajang SEA Games XXVI, beberapa waktu lalu, seperti Abdurahman, Kurnia Meiga, Gunawan Dwi Cahyo, juga akan turut serta. Mereka akan bersaing dengan muka-muka baru untuk memperebutkan tempat di skuad Garuda Muda melawan Bahrain.

"Tentunya, kita punya kriteria. Selain memiliki skill, kita juga kan memilih pemain berdasarkan kebutuhan. Yang pasti, pemain itu harus memiliki kualitas."

Selain menghadapi Bahrain, untuk meningkatkan kualitas tim besutan Aji akan dikirim ke Palestina, Mei mendatang dalam rangka uji coba. Setelah itu, tepatnya bulan Juni tim akan mengikuti Kejuaraan Asia U-22.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.