Timnas U-19 Semakin Matang di Timur Tengah

By Tulus Muliawan - Selasa, 15 April 2014 | 13:30 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19.
Herka Yanis/Bolanews
Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19.

1 Timnas Indonesia U-19 atas Uni Emirat Arab U-19, Senin (14/4) memberikan kabar gembira bagi seantero Nusantara. Penampilan menawan yang ditunjukkan Evan Dimas dkk. berhasil membuat Indonesia kemenangan kedua dalam rangkaian Tur Timur Tengah.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan performa para pemain mulai meningkat di pertandingan ketiga Tur Timur Tengah ini. Jika sebelumnya butuh waktu adaptasi untuk menemukan pola, kini mereka langsung klop sejak menit awal.

"Kemarin salah satu yang menjadi evaluasi kami adalah psikis pemain dalam beradaptasi. Alhamdulillah sudah teratasi. Mereka langsung perform di menit awal," tutur Indra Sjafri dalam rilis BTN, Selasa (15/4).

Menurut Indra, kemenangan atas UEA telah memompa moral para pemain. Indra menilai kemenangan ini sangat penting bagi para pemain, meskipun ini hanya sebuah uji coba, bukan pertandingan yang sebenarnya.

"UEA ada 3 atau 4 pemain inti yang tidak bermain. Bagi kami bukan soal, karena kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu. UEA pasti akan lebih baik di Oktober nanti. Begitu juga kami. Itulah perlunya uji coba," kata Indra.

Mengenai komposisi pemain yang berbeda dengan Oman, Indra mengaku puas dengan skema alternatif tersebut. "Apakah nanti diturunkan lagi di match kedua, tergantung hasil latihan nanti. Kita lihat saja. Tetapi komposisi alternatif ini cukup bagus."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X