Indra Sjafri Mendapat Banyak Bahan Evaluasi

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 13 April 2014 | 18:28 WIB
Indra Sjafri memimpin latihan timnas U-19
Gonang Susatyo/Bolanews
Indra Sjafri memimpin latihan timnas U-19

19 Oman. Evaluasi tersebut akan dilihat apakah mengalami perbaikan atau tidak saat kembali melakoni uji coba kontra Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia U-19 mengalami dua hasil berbeda melawan timnas U-19 Oman. Setelah kalah 1-2 di pertandingan pertama, Evan Dimas cs. berhasil menang di laga kedua dengan skor 2-1. Uji coba selanjutnya pasukan Garuda Muda dijadwalkan menghadapi Uni Emirat Arab pada 14 dan 16 April di Tyeyab Awana Stadium. Pada 18 April timnas U-19 akan meladeni Al-Shabab di Al-Shabab Training Stadium di Dubai City.

"Pertandingan melawan Oman tentu kami jadikan sebagai bahan evaluasi. Selain soal bagaimana mengantisipasi bola crossing, kami juga berupaya untuk meminimalisir peluang lawan dari bola crossing," kata Indra Sjafri di Dubai, Minggu (13/4) sore.

Yang menjadi catatan lain Indra Sjafri adalah soal kecepatan beradaptasi sejak menit pertama begitu pertandingan dimulai. "Idealnya, begitu peluit panjang ditiup semua pemain sudah perform, tidak butuh waktu adaptasi lagi. Apalagi sampai menunggu babak kedua. Itu catatan kami," ujar dia.

Partai Uji coba Internasional Indra juga berharap dapat mematangkan performa lini pertahanan. Baik dalam defend to defend maupun defend to attack.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.