Timnas U-14: Sempat Bertemu Menlu Jepang

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 16:27 WIB
Timnas U-14, berpose di depan bunga Sakura yang sedang mekar.
Timnas U-14, berpose di depan bunga Sakura yang sedang mekar.

14 masih disibukkan dengan sejumlah agenda kegiatan di Tokyo, Jepang. Rangkaian acara itu masih dalam rangka festival Japan-ASEAN U-14 Football Exchange, yang digelar 2-9 April dan diikuti 10 negara ASEAN plus Timor Leste dan Jepang sebagai tuan rumah.

Selasa (8/4), Rama Pamungkas cs. dan seluruh tim pelatih serta ofisial berkesempatan mengunjungi Sensoji, sebuah kuil yang sudah menjadi salah satu objek wisata di kawasan Asakusa, Tokyo.

Setelah itu rombongan diterima Men­teri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida. Pada kesempatan itu seluruh peserta mendapatkan sertifikat sebagai tanda keikutsertaan dalam festival sepak bola yang diadakan Mission of Japan to ASEAN dan disponsori Kemenlu Jepang itu.

Asisten pelatih timnas U-14, Yeyen Tume­na, mengungkapkan pemain senang bisa meng­ikuti seluruh rangkaian acara seca­ra baik. Kegiatan yang diberikan panitia diakui Yeyen bakal menjadi pengalaman tidak ter­­lupakan bagi para pemain, yang mayori­tas baru per­tama kali menjejakkan kaki di Jepang.

Timor Leste akhirnya berhasil menja­di juara setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Laos 2-0. Indonesia berada di posisi ke-10 dari 12 peserta.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X