Timnas Bakal Melawan Lionel Messi Baru Spanyol

By Riemantono Harsojo - Selasa, 1 April 2014 | 13:40 WIB
Matias Nahuel
Villarreal FC
Matias Nahuel

Meskipun tim nasional Indonesia hanya akan bertemu tim kasta ketiga Liga Spanyol pada 2 April, yakni Villarreal B, Garuda akan bertemu para calon bintang sepak bola Spanyol. Salah satunya dijuluki Lionel Messi baru oleh media olah raga ternama di Spanyol, Marca.

Pemain yang dimaksud adalah Matias Nahuel Leiva. Ia memang seperti Lionel Messi. Jika bintang Barcelona itu dilahirkan di Rosario, Santa Fe, Argentina, Matias Nahuel juga dilahirkan di Rosario, Santa Fe Argentina, tepatnya pada 22 Oktober 1996.


Jika Lionel Messi hijrah ke Barcelona saat berusia 14 tahun, Matias Nahuel pindah dari Argentina ke Akademi Villarreal ketika berusia 14 tahun. Sekitar satu tahun menimbal ilmu di akademi, pada musim 2012/13 Matias Nahuel melakukan debut senior dengan tampil bareng tim C di Tercera Division atau kasta keempat Liga Spanyol.


Matias Nahuel, yang berposisi sebagai gelandang serang, melakukan debut bersama tim utama Villarreal di Primera Division La Liga pada 13 Januari lalu melawan Real Sociedad. Ia bermain dalam 24 menit terakhir laga yang berakhir 5-1 buat Villarreal itu.
Setelah pertandingan debut tersebut, Matias Nahuel bermain tiga kali lagi bersama tim berjuluk Si Kapal Selam itu. Dua dari tiga laga lain Matias Nahuel di La Liga terjadi di bulan Februari 2014.


Juga pada bulan Februari lalu, atas usaha federasi sepak bola Spanyol, Matias Manuel mendapatkan status kewarganegaraan Spanyol. Tak lama kemudian pemain berusia 16 tahun ini membela timnas Spanyol U-19. Itulah alasan kenapa Marca pada Februari lalu membuat artikel dengan judul Spanyol mengikat Messi baru.


Hanya, mungkin timnas pada 2 April di Estadio Luis Suner Pico di Kota Alzira, Valencia, tidak akan berduel dengan Matias Nahuel. Bisa jadi Lionel Messi baru ini disimpan karena statusnya yang sudah pemain cadangan tim utama dan pemain inti di tim Villarreal B.


Namun, jika dimainkan, Matias Nahuel bisa menjadi ujian bagus buat ketangguhan para gelandang bertahan timnas, seperti Manahati Lestusen dan Ahmad Jupriyanto.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.