Timnas Bertemu Peringkat 11 Divisi 3 Spanyol

By Riemantono Harsojo - Selasa, 1 April 2014 | 12:22 WIB
Timnas sebelum melawan Andorra pada 26 Maret 2014.
Gery Yesayas
Timnas sebelum melawan Andorra pada 26 Maret 2014.

Tim nasional Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba ketiga atau yang terakhir di Spanyol dengan melawan Villarreal B pada 2 April di Estadio Luis Suner Pico di Kota Alzira, Valencia. Lawan Garuda, Villarreal B, adalah tim penghuni Segunda Division B atau setara dengan divisi ketiga Liga Spanyol.

Villarreal B bermain di Grup 3 Segunda Division B. Terakhir pada 30 Maret lalu Villarreal B dikalahkan CD Olimpic dengan skor 0-1. Tim asuhan pelatih Lluis Planaguma Ramos itu sekarang berada di peringkat 11 klasemen sementara Grup 3 Segunda Division B.


Villarreal B diperkuat oleh para pemain yang rata-rata berusia 21-23 tahun. Meski demikian, Villarreal B tetap dapat menjadi lawan tangguh buat timnas mengingat kualitas sepak bola Spanyol yang berada jauh di atas Indonesia.


Bahkan beberapa pemain Villarreal B berstatus pemain tim nasional kelompok usia di negara masing-masing. Sebagai contoh adalah bek Ermin Alic yang bermain untuk timnas Montenegro U-21, gelandang kelahiran Argentina, Matias Nahuel Leiva, yang bermain untuk timnas Spanyol U-19, serta penyerang Edison Micahel Flores, mantan penyerang timnas Peru U-17.

Pada dua pertandingan uji coba sebelumnya timnas menang 1-0 atas Andorra dan kalah 0-1 dari Kuba.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X