Persebaya Menang dengan Susah Payah Atas Pusam

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 Februari 2014 | 07:30 WIB
Rahmad Darmawan
Herka Yanis/Bolanews
Rahmad Darmawan

Persebaya Surabaya harus kerja ekstra keras saat menjamu Persisam Putra Samarinda pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Rabu (5/2) di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pelatih Rahmad Darmawan pun mengakui timnya sangat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Putra Samarinda.

Betapa tidak, butuh 82 menit bagi anak buah Rahmad Darmawan untuk menjebol gawang Pusam. Adalah Greg Nwokolo yang menjadi penyelamat muka Persebaya. Gol semata wayang pemain naturalisasi itu yang mengantarkan kemenangan bagi tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Hasil ini seakan membenarkan ucapan Rahmad Darmawan sehari sebelum pertandingan. Kala itu Rahmad meyakini jika timnya bakal kesulitan menghadapi Pusam. "Pusam memasang tiga bek tengah dan dua bek sayap. Mereka tampil sangat disiplin, sehingga kami tidak bisa enak melakukan umpan," sebut Rahmad.

Ia menyatakan jika pertandingan ini tidak mudah bagi timnya. "Pusam memainkan strategi serangan balik. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat untuk melakukan itu. Tim kami sangat membutuhkan keseimbangan antara menyerang dan bertahan," tutur Rahmad.

(Fahrizal Arnas)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X