Putra Samarinda Memang Hanya Targetkan Satu Poin

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Februari 2014 | 20:56 WIB
PSM Makassar vs Persisam Putra Samarinda
Fahrizal Arnas/Bolanews
PSM Makassar vs Persisam Putra Samarinda

1 PSM Makassar di pertandingan pertama Liga Super Indonesia (LSI), Minggu (2/2). Pelatih Mundari Karya mengatakan raihan satu poin memang menjadi target minimal yang sudah ditetapkan atas PSM di Stadion Gelora Bung Tomo.

PSM unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Ponaryo Astaman dari titik penalti. Sementara itu, gol balasan Putra Samarinda tercipta di babak kedua usai Ilija Spasojevic mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan dari Bayu Gatra.

Hasil ini membuat Mundari Karya cukup puas. Ia menyebut, kedua tim sama-sama punya kesempatan yang sama. Karena itu, hasil ini dinilai sangat fair "Penguasaan bola juga fifty-fifty," terang mantan pelatih Timnas U-16 ini.

Mundari menyatakan, pada babak pertama, Pusam bermain kurang lepas dan lebih banyak tertekan. Ia mengaku, para pemain mudanya grogi ketika menghadapi pemain senior. "Itu membuat kepercayaan diri pemain hilang. Sehingga mereka serba salah," sebut Mundari.

"Target kita memang satu poin. Jadi agak sedikit mengerem. Padahal jika melihat situasi di lapangan, seharusnya tiga angka bisa kami bawa pulang," ujar Mundari.

(Fahrizal Arnas)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.