Perseru Berusaha Berhemat Keuangan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 23 Januari 2014 | 08:59 WIB
Oktovianus Maniani
Gatot Susetyo/Bolanews
Oktovianus Maniani

klub LSI musim lalu. Terutama soal manajerial keuangan.

“Kami tak ingin menunggak utang kepada pemain maupun kolega ketika kompetisi berakhir. Karena PT LI sangat ketat soal aspek finansial klub. Makanya, kami tak mau berfoya-foya belanja pemain. Kami lebih mengutamakan rekrutmen pemain lokal Papua. Karena kebijakan ini jelas menghemat biaya daripada kami mengambil pemain luar pulau,” ungkap JP Azorbaba, Manajer Tim.

Hingga kini, lanjut Azorbaba, manajemen telah merangkul sekitar tujuh sponsor untuk mendanai tim. Namun mantan Sekda dan caretaker Bupati Serui ini tak mau buka rahasia nilai nominal sponsor yang telah dikantongi manajemen.

“Soal total nilai sponsor itu rahasia kami. Yang jelas, Perseru tak akan kekurangan dana hingga kompetisi selesai. Dan, itu jadi jaminan kami tak akan berutang pada musim ini. Ini untuk meyakinkan sponsor, pemain, dan PT LI. Kami ingin Perseru jadi tim sehat di LSI,” tutur Azorbaba.

Pelatih Robby Maruanaya pun optimistis Liston Fonataba dkk. mampu bersaing dengan kontestan LSI Wilayah Timur. Analisa Robby ini bukan sembarangan. Ini berdasar catatan rapor Perseru di laga uji coba dan pramusim Inter Island yang cukup cemerlang.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.