TOPIK TERPOPULER
Indra Sjafri
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Indra Sjafri

Kemenangan Timnas U-19 Jadi Kemenangan Indonesia

Kemenangan tim nasional Indonesia U-19 atas Korea Selatan, Sabtu (12/10) malam, membuat bangga publik Tanah Air. Bagi pelatih Indra Sjafri, kemenangan ini dipersembahkan khusus untuk rakyat Indonesia.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT karena tanpa izin-Nya kita tidak bisa meraih hasil sebaik ini. Kita harus bersyukur atas hasil ini dan terus berusaha membenahi penampilan," tutur Indra.

Menurut Indra, permainan yang ditunjukkan anak asuhnya sepanjang pertandingan merupakan bukti bahwa Indonesia bukan lagi menjadi tim yang patut dianggap remeh.

"Kita tidak hanya menang, tapi di lapangan kita juga bisa memainkan Korea. Ini lah saatnya kita berpikir bahwa raksasa Asia itu Indonesia," ucap Indra.

Indra juga memuji semangat juang anak asuhnya yang tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Menurutnya, kemenangan atas Korea merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan para pemain selama ini.

"Skill sepak boal, taktik, mental, kecerdasan, mau kalah berapapun, sebelum peluit akhir berbunyi mereka berjuang buat bangsanya. Mereka tidak mau di injak-injak di depan bangsanya, mereka militan semua," kata Indra.

Laporan Ferry Tri Adi Sasono/BOLA

  • Penulis: Tulus Muliawan
  • Editor: Oka Akhsan M.
TOPIK :

Komentar