Terganggu Hujan, Indonesia Imbang di Babak Pertama

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 20:17 WIB
Evan Dimas, cetak gol pertama.
Fernando Randy/Bolanews
Evan Dimas, cetak gol pertama.

19 tampil menghadapi Korea Selatan U-19 pada partai terakhir grup G Kualifikasi Piala AFC U-19, Sabtu (12/10) malam WIB. Hingga paruh pertama berakhir kedua tim sama-sama mencetak satu gol.

Pertarungan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berjalan ketat sejak pertandingan dimulai. Kedua tim sama-sama bermain terbuka untuk menyerang lawan.

Anak asuh Indra Sjafri tampil menawan dan berulangkali menyulitkan pertahanan Korsel. Namun, serangan Evan Dimas dklk. belum mampu merobek gawang Korsel.

Serangan konsisten yang ditampilkan Pasukan Garuda Muda berbuah hasil pada menit ke-30. Kombinasi cantik para pemain Indonesia berhasil dituntaskan dengan baik oleh Evan Dimas, setelah memanfaatkan umpan sialng Ilham Udin.

Sayangnya, keunggulan Indonesia hanya berlangsung sesaat. Tak sampai dua menit, Korsel berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Seol-taesu, yang mengarah lurus ke pojok kiri gawang Indonesia. Skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berjalan kurang menarik karena guyuran hujan yang membasahi SUGBK. Permainan kedua tim tak mampu berkembng lantaran terganggu genangan air di sejumlah sisi lapangan.

Akhirnya, pada menit ke-41, wasit menghentikan pertandingan sementara karena kondisi lpangan tidak memungkinkan. Tak berselang lama, wasit memutuskan untuk mengakhir babak pertama pada menit ke-43.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.