Imbang 2-2 dengan Filipina, Laos Jadi Juru Kunci

By Eko Widodo - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 18:04 WIB
Kualifikasi Piala AFC U-19

19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/10). Dengan hasil imbang 2-2, Laos finis sebagai juru kunci.

Filipina lebih dahulu unggul lewat tendangan penalti Calvo pada menit ke-43. Penetrasi Diamante terpaksa dilanggar bek Laos, Sithanong, di kotak terlarang.

Di babak kedua, Laos lebih unggul dalam penguasaan bola. Peluang lebih banyak tercipta bagi anak asuh Chandalaphone Liepvisay, namun penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat Laos belum berhasil menyamakan kedudukan.

Baru pada menit ke-48, Laos berhasil menyamakan kedudukan. Armisay Kettavong menerima umpan terobosan, dengan tenang tendangan kaki kirinya mengecoh kiper Filipina dan membentur tiang. Namun, bola yang dimuntahkan tiang tersebut membentur bek Filipina dan masuk ke gawang.

Pada menit ke-72, Akselerasi Somsanith melewati satu bek Filipina berhasil diselesaikan dengan tenang. Satu menit jelang bubaran. Filipina mampu menyamakan skor memanfaatkan keuntungan dari kesalahan passing bek Laos.

Kapten Filipina Reyes Gadia, berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol penyeimbang. Hasil 2-2 bertahan hingga akhir. Laos dan Filipina sama-sama mengoleksi satu poin, namun Filipina unggul selisih gol.

Laporan Ferry Tri Adi/BOLA


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.