Laos vs Korsel: Ginseng Siap Melanjutkan Hegemoni

By Eko Widodo - Kamis, 10 Oktober 2013 | 16:49 WIB
Kiper Laos U-19, Bounpaseuth Niphavong, punya tugas berat menghadapi Korsel.
Fernando Randy/BOLA
Kiper Laos U-19, Bounpaseuth Niphavong, punya tugas berat menghadapi Korsel.

0 atas Filipina di partai pertama, siap melanjutkan misi sapu bersih seluruh pertandingan di Grup G. Menghadapi Laos pada kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10) kemenangan adalah sebuah keharusan.

Pelatih Korsel, Kim Sang-ho, yakin skuatnya sudah bisa menampilkan permainan seperti yang diharapkannya di partai kedua melawan Laos. “Saat bermain melawan Filipina, saya belum melihat penampilan terbaik kami selama ini,” ujar Sang-ho.

Di atas kertas, kekuatan Korsel yang berstatus unggulan di Grup G masih di atas semifinalis Piala AFF U-19 2013 itu. Akan tetapi, Liepvisay menyebut masih terlalu dini bagi timnya untuk menyerah.

Absennya dua pilar tim itu melengkapi tiga pemain yang juga harus absen akibat cedera. Melawan Korsel, pelatih Chandalaphone Liepvisay mengungkapkan hanya memiliki stok 17 pemain yang siap dimainkan. Kondisi serbasulit itu diakui Liepvisay menjadikan partai kontra Korsel sebagai laga terberat.

“Laga melawan Korsel akan menjadi partai terberat bagi kami. Namun, saya optimistis kami bisa bangkit dan belum akan menyerah karena masih ada dua partai tersisa,” kata Liepvisay.

LEBIH LENGKAP di Harian BOLA edisi Kamis 10 Oktober 2013



Editor : Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.