Timnas U-19 Simpan Nama Pemain yang Dicoret

By Eko Widodo - Jumat, 4 Oktober 2013 | 22:16 WIB
Timnas Indonesia U-19
Gonang Susatyo/Bolanews
Timnas Indonesia U-19

Minggu, 6 Oktober akan menjadi hari resmi penentuan delapan pemain yang bakal dicoret dari pelatnas Kualifikasi Piala Asia 2014. Namun, pelatih Indra Sjafri sebenarnya telah menetapkan empat pemain yang bakal dicoret.

Indra masih masih menyimpan rapat-rapat nama tersebut. Empat pemain yang sudah dipastikan dicoret bakal diumumkan berbarengan dengan kepastian empat pemain lagi yang bakal dilepas.

Keputusan itu diambil karena total 31 pemain yang ada masih dibutuhkan untuk keperluan latihan. Jadi, Indra memilih menunda pemulangan pemain yang tak akan didaftarkan.

"Masih ada ada game internal untuk pematangan strategi. Jadi walaupun saya telah menentukan empat pemain yang bakal dipulangkan, mereka tetap berada dalam tim," kata Indra.

Sesuai regulasi AFC, Indra akan memilih 23 pemain untuk tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia pada 8-12 Oktober yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemungkinan besar komposisi 20 pemain yang telah membawa Indonesia juara di Piala AFF U-19 tak akan dirombak.

Penampilan Evan Dimas dkk. kala itu menunjukkan penampilan impresif. Kekompakan pemain dan stamina pemain menjadi kunci keberhasilan. Mengingat waktu yang tak berselang lama, terlalu beresiko bila Indra merombak lebih hingga 50 persen.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.