Persija Rekrut Eks Gelandang Brisbane City

By Frengky Aruan - Rabu, 4 April 2012 | 19:16 WIB

klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) terus berbenah. Dengan memanfaatkan jeda kompetisi, mereka terus melakukan penguatan dengan cara memboyong pemain-pemain dari luar maupun dalam kompetisi ISL. Setelah Persib, upaya penguatan tim belakangan juga ditunjukkan Persija Jakarta.

Berdasarkan rilis yang diterima Bolanews, upaya Persija untuk menambah kekuatan tim sendiri akhirnya terwujud. Paling tidak hal itu telah terlihat setelah kubu Macan Kemayoran resmi mendapatkan gelandang asal Korea Selatan, Jeong Kwang Sik. Gelandang berusia 27 tahun yang menandatangani kontrak, Rabu (4/4) ini pun diharapkan bisa meningkatkan performa tim Persija.

"Tentunya, kita berharap pemain ini juga bisa cepat beradaptasi agar bisa membantu Persija meraih kemenangan di paruh kedua musim ini," kata Ferry Paulus, Ketua Umum Persija.

Sebelum resmi bergabung dengan Persija, pemain yang akrab dipanggil Jeong itu telah mencicipi berbagai macam liga, baik di Asia maupun di Australia. Di Asia, ia sempat membela Nagoya Bank FC (Jepang), sementara di Australia, pemain berusia 27 tahun itu sempat memperkuat Brisbane City FC (Australia). Total ia mencetak 9 gol dalam posisinya sebagai winger.

Namun, tak hanya di posisi winger, pemain jebolan akademi sepak bola Vasco Da Gama, Brasil itu juga berpengalaman dalam berbagai posisi, bahkan ia pernah menjadi andalan di posisi bek tengah.

Hanya saja, Jeong yang kemungkinan besar akan menggunakan nomor punggung 8 dengan nama KS Jeong, tampaknya tetap akan ditempatkan di posisi aslinya, yakni seorang gelandang. Ia pun akan diplot untuk memperkuat lini serang Persija bersama Robertino Pugliara, Bambang Pamungkas dan Pedro Javier.

"Saya sangat senang bisa gabung dengan Persija karena Persija tim besar di Indonesia. Saya akan memberikan kemampuan terbaik saya. Apalagi ini pengalaman pertama saya di Indonesia," terang Jeong.

Biodata: 

Nama: Jeong Kwang Sik
Panggilan: Jeong
Tanggal Lahir: 12 Juli 1985
Kebangsaan: Korea
Posisi: Gelandang Serang/Winger/Striker
Tinggi/Berat: 179 cm/74 kg
Klub sebelum: Brisbane City (Australia)
Akademi: Vasco Da Gama (Brasil)


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.