TAG TERPOPULER
Boaz Solossa saat membela timnas.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Boaz Solossa saat membela timnas.

Boaz Solossa Jadi Kandidat Top Skor ISL

Striker Indonesia berpeluang menjadi top skor di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Itu terbukti dari bercokolnya tiga pemain dalam lima teratas daftar pencetak gol terbanyak hingga paruh pertama ISL.

Di urutan pertama ada Boaz Solossa (Persipura) dengan 15 gol. Di posisi kedua ada Coulibally Djibril dari Barito Putera dengan 12 gol. Sementara Duet Arema, Cristian Gonzales dan Alberto Gonzalves berada di urutan tiga dan empat dengan 11 gol. Di posisi lima ada pemain debutan di Indonesia, Sergio Van Dijk (Persib) dengan 11 gol.

Menurut Yeyen Tumena, salah satu anggota Tim Technical Study Group (TSG) ISL, mengatakan ketiga pemain Indonesia, Boaz, Gonzales, dan juga Van Dijk berpeluang menjadi top skor. Terlebih lagi mereka bermain di klub besar.

"Menurut saya Boaz Solossa sangat berpeluang bisa menjadi top skor. Permainan kolektifitas Persipura selalu berakhir kepada Boaz. Kondisi itu membuat Boaz berpeluang menambah pundi-pundi golnya," papar Yeyen Tumena.

"Peluang itu bisa didapat dari penalti, bola-bola crosing, rebound, dan juga aksi individu," lanjut mantan pesepakbola nasional tersebut.

Yeyen juga mengomentari dua pemain naturalisasi Indonesia. "Van Dijk cukup baik. Walaupun dia baru masuk tim saat kompetisi telah berjalan. Dia itu luar biasa. Sedangkan Gonzales mungkin bisa. Akan tetapi dia mempunyai partner yang juga subur," kata Yeyen.

  • Penulis: Kukuh Wahyudi
  • Editor: Kukuh Wahyudi
TAG :

Komentar