Bentuk Kerangka Timnas U-15 Digembleng Ala Militer

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Mei 2013 | 23:44 WIB
Peserta Lipio Camp di Secapaad.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Peserta Lipio Camp di Secapaad.

Penyelenggara Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) menggelar Lipio Camp pada 1 hingga 8 Mei 2013 di Kawah Chandra Dimuka Bumi Panorama Secapa (Sekolah Calon Perguruan Angkatan Darat) , Bandung, Jawa Barat. 100 anak menjadi peserta yang dipilih dari hasil seleksi gelaran Lipio 2012 di berbagai daerah Indonesia.

Dalam tujuh hari peserta digembleng secara fisik, teknik dan mental dari pelatih fisik yang berasal dari Secapaad dan tim pelatih oleh Yeyen Tumena, Carlos de Melo, Gomes de oliveira, Fery Sandria, Maulana, Asep Dayat, dan Budiman Yunus.

Lipio Camp merupakan suatu program kerjasama antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang diproyeksikan untuk membentuk kerangka tim nasional Indonesia U-15. Karena peserta merupakan hasil seleksi dari Lipio antara Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Di Lipio Camp, anak-anak akan dididik kedisiplinan dan karakternya untuk menjadi pemain sepak bola berbakat dan mendunia," papar Prof. Toho Cholik Mutohir, MA. Ph.D. dalam acara pembukaan Lipio Camp di Gedung Sumoharjo Bumi panorama Secapa Angkatan Darat, Bandung, Kamis (2/5).

Pemilihan lokasi di Secapaad karena dinilai mempunyai fasilitas pendukung program pembinaan. "Di sini terpilih karena pmepunyai fasilitas yang dibutuhkan, seperti ada dua lapangan sepak bola standar internasional, dan gedung olahraga. Kemudian akomadasi untuk pelatih juga para pelatih," ujar Komandan Secapaad Brigjen TNI Hartono.

Para pesertapun antusias menyambut program pembinaan tersebut. Berkumpul dengan rekan yang berasal dari berbagai daerah menjadi motivasi lebih untuk bersaing menjadi yang terbaik.

"Saya senang bisa terpilih di Lipio Camp. Banyak teman dari berbagai daerah. Semoga saya bisa menjadi pemain timnas U-15," ujar Jangkar, peserta yang mewakili Jawa Barat.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.