Semangat Bepe Diharapkan Tertular ke Peserta LKG

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 28 April 2013 | 12:47 WIB
Bambang Pamungkas Saksikan laga Bintang Muda.
Arief Bagus/Bolanews
Bambang Pamungkas Saksikan laga Bintang Muda.

14 2013 akhirnya menggelar laga Bintang Muda di Stadion GIR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/4). Laga tersebut juga sebagai tanda paruh pertama Liga KG telah berakhir.

Laga Bintang Muda diikuti 44 pemain yang diseleksi dari 16 tim peserta Liga KG. Jumlah tersebut dibagi dalam empat tim, yaitu tim A, B, C, dan D. Mereka dibertanding dalam dua waktu, tim A kontra tim B dan tim C menghadapi tim D.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Selama 30 menit pertama, yaitu pertandingan antara tim A dan B tidak terjadi gol. Gol baru tercipta pada 30 menit kedua antara tim C dan D. Gol tim C dicetak oleh Bharata Yuda pada menit ke-22 dan tim D oeh Galang Pangestu di menit ke-12.

"Ini sebagai pembinaan juga. Pemain yang biasanya bermain dengan rekan satu timnya, kini harus bermain dengan pemain tim lain. Kami liat kemampuan mereka di tim tersebut," papar Direktur Liga Kompas Gramedia (Liga KG), Adi Prinantyo di Stadion GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/4).

Laga Bintang Muda juga dihadiri oleh pesepak bola nasional, Bambang Pamungkas. Adi berharap karakter Bepe dapat menular kepada seluruh pemain Bintang Muda.

"Bepe dinilai sebagai sosok pesepakbola yang baik. Pribadinya di dalam lapangan dan luar lapangan bisa menjadi teladan. Terutama soal kedisiplinannya, misalnya masukkan baju dalam bermain. Dia juga dikenal sebagai pemain yang bisa memotivasi dirinya sendiri untuk berlatih," kata Adi Prinantyo.

"Saya berharap banyak anak yang ingin berlatih, bukan anak yang ingin dilatih," lanjut Adi Prinantyo.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.