Wasit Muhaimin Siap Dievaluasi Komite Wasit

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 26 April 2013 | 17:10 WIB
Edison Pieter Rumaropen tersangka pemukulan Muhaimin.
Bolanews
Edison Pieter Rumaropen tersangka pemukulan Muhaimin.

Wasit Muhaimin siap dievaluasi terkait kinerjanya saat memimpin laga antara Pelita Bandung Raya (PBR) dengan Persiwa di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (21/4). Kala itu Muhaimin memutuskan hukuman penalti untuk Persiwa yang mengakibatkan pemain Persiwa, Pieter Rumaropen, memukul dirinya.

“Saya siap jika ada undangan evaluasi,” kata Muhaimin ketika dihubungi, Jumat (26/4).

Ketua Komite Wasit, Robertho Rouw, mengatakan berencana memanggil Muhaimin untuk dievaluasi. Bila ia terbukti salah, Komite Wasit akan bertindak tegas untuk memberikan sanksi.

“Kalau memang saya bersalah, tidak mungkin saya sekarang ada di Malang untuk memimpin pertandingan pembuka ISL U-21 antara Arema U-21 dengan Gresik United U-21 pada Sabtu (27/4),” lanjut Muhaimin.

Sebelumnya Muhaimin telah dimintai keterangan oleh Komisi Disipli (Komdis). Akhirnya Komdis menjatuhkan hukuman untuk Pieter Rumaropen seumur hidup tidak boleh bermain.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X