Pantau Kekuatan Arab, Blanco Tonton Empat Video

By Frengky Aruan - Kamis, 14 Maret 2013 | 20:22 WIB
Luis Manuel Blanco
Frengky Aruan/Bolanews
Luis Manuel Blanco

  Materi latihan yang diberikan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco, nyatanya bukan tanpa sebab. Ia menjelaskan bahwa skema menyerang dan permainan bola cepat yang diterapkan itu bertujuan untuk mengantisipasi kekuatan Arab Saudi di laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret 2013.  

Pelatih asal Argentina itu mengaku telah menyaksikan paling tidak empat video pertandingan Arab Saudi. Berdasarkan penilaiannya, Arab Saudi tak bisa dibiarkan untuk menyerang. Bermain bertahan disebutnya justru akan membuat Indonesia, kesulitan.

"Saya sudah lihat empat video pertandingan Arab Saudi, salah satunya ketika melawan Cina. Tim itu tidak bisa dibiarkan menyerang karena bisa membuat kami kesulitan. Kalau kita yang menyerang, maka sebaliknya kesulitan," jelas Luis Manuel Blanco seusai memimpin sesi latihan sore timnas, Kamis (14/3).

Terkait postur lawan yang lebih tinggi, Blanco mengaku tak khawatir. Ia menjelaskan bahwa postur tidak memengaruhi penampilan tim, termasuk juga hasil yang akan diraih.

"Contohnya Lionel Messi dan Sergio Aguero. Memang Indonesia tidak mempunyai Messi, tapi para pemain bagus. Tentu juga akan membuat Arab kesulitan. Namun bukan berarti kami akan menurunkan pemain berpostur lebih kecil," terang Luis Blanco.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.