Habil Sebut Liliplay Berpeluang Bela Timnas

By Frengky Aruan - Rabu, 13 Maret 2013 | 13:11 WIB
Stefano Lilipaly
Istimewa
Stefano Lilipaly

Belanda itu sendiri sudah rampung.

"Kami sudah urus semuanya. Sudah lama diurus, sejak beberapa bulan lalu bahkan sudah rampung," kata Habil Marati, Rabu (13/2).

Namun, Habil tak menampik bahwa peluang itu bisa saja tertutup. Itu apabila surat konfirmasi dari FIFA mengenai status Stefano Lilipaly, belum juga didapat PSSI. Surat itu penting untuk kemudian dikirim ke AFC, agar Stefano bisa diturunkan di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, terutama melawan Arab Saudi.

"Jadi, tinggal tunggu saja konfirmasi dari FIFA kalau Stefano bisa diturunkan," jelas Habil Marati.

Habil menjelaskan bahwa pihak BTN melalui PSSI sebelumnya sudah berkirim surat kepada FIFA. Dalam suratnya, BTN memperjelas bahwa Lilipaly kini berstatus WNI. Habil juga menjelaskan bahwa Stefano sendiri hanya pernah memperkuat timnas Belanda U-16.

Surat yang dikirim ini sama ketika PSSI ingin memakai Raphael Maitimo melawan Irak di laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Raphael akhirnya gagal karena proses administrasi kewarganegaraan seperti yang diminta AFC, tidak lengkap.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.