Pembubaran KPSI Diikuti Kembalinya ISL ke PSSI

By Frengky Aruan - Rabu, 6 Maret 2013 | 16:55 WIB

La Nyalla M. Mattalitti memastikan bahwa pihaknya akan membubarkan KPSI setelah Kongres Biasa digelar. Pembubaran KPSI, dijelaskannya, juga akan diikuti dengan kembalinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) ke pangkuan PSSI.

"Selama masih ada dua federasi, ISL itu masih akan tetap berada di bawah PSSI KLB Ancol," kata La Nyalla di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3).

La Nyalla menambahkan bahwa penyelenggaraan Kongres Biasa hanya tak berpengaruh pada pelepasan pemain ISL ke timnas. Berdasarkan kesepakatan yang sudah dijalin, ia memastikan bahwa klub ISL akan melepas pemain meski Kongres Biasa belum terjadi.

"Kalau timnas, kami sudah sepakat harus satu. Kami akan menyuplai pemain. Karena sudah menyatu dan ada kesepakatan dengan Djohar Arifin Husin, maka harus ada satu untuk timnas," jelas La Nyalla.

Terkait pelepasan pemain, La Nyalla sendiri menyatakan baru bisa dilakukan sejak 14 Maret. Ia menilai bahwa hal itu dikarenakan klub masih bermain dalam periode 14 Maret ke bawah.

"Tentu kasihan klubnya. Memang pemusatan latihan mulai 7 Maret. Dari 7 Maret akan dilepas secara bertahap," jelas La Nyalla.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.