Blanco Tak Bisa Panggil Seluruh Pemain Terbaik

By Frengky Aruan - Selasa, 5 Maret 2013 | 14:24 WIB
Luis Manuel Blanco
Frengky Aruan/Bolanews
Luis Manuel Blanco

Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis daftar terbaru pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia, Senin (4/3). Yang menarik, dari 58 pemain yang tertera dalam daftar panggil, tak ada nama Bambang Pamungkas.

Untuk mengisi pos striker sendiri, BTN dan jajaran kepelatihan yang dipimpin oleh Luis Manuel Blanco memasukan nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Boas Solossa, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Sergio van Dijk, Titus Bonai, Jajang Mulyana. Selain itu, ada beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat timnas ketika menghadapi Irak.

Pelatih timnas versi BTN, Luis Manuel Blanco sendiri memang tak berbicara perihal tak dipanggilnya Bepe, sapaan akrab mantan striker Persija itu. Ia hanya menjelaskan bahwa nama-nama yang dipanggil berdasarkan pemantauannya sejauh ini.

"Pemain-pemain itu saya pilih sendiri. Itu setelah saya melihat video rekaman dan pertandingan di televisi. Saya juga mengunjungi setiap provinsi untuk menonton langsung. Jadi, itu pemain yang saya pilih sendiri, tanpa campur tangan pihak lain," kata Blanco di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Kalau pun ada nama besar tak dipanggil, pelatih asal Argentina menjelaskan bahwa itu disebabkan karena dirinya tak mendapat kesempatan untuk melihat kemampuan sang pemain.

"Saya belum lihat mereka bagaimana. Saya sendiri butuh waktu untuk melihat lagi mana pemain bagus. Jadi proses itu panjang, tak bisa sekejap," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.