Gasak Barito Putera, Persipura ke Puncak Klasemen

By Muhammad Murfi Aji - Senin, 4 Maret 2013 | 11:17 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1. Pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura diwarnai tiga penalti.

Empat gol Persipura Jayapura dicetak oleh Otavio Dutra (2), Bio Paulin dan pemain pengganti, Lukas Mandowen. Sedangkan satu-satunya gol Barito Putra dicetak oleh Coulibaly Djibril dari titik putih. Kemenangan ini membawa Persipura ke puncak klasemen ISL dengan raihan 21 poin. Sedangkan kekalahan untuk Barito Putra memaksa tim asal Kalimantan ini tertahan di posisi enam.

Persipura baru mampu menembus pertahanan Barito Putra setelah 20 menit laga berlangsung. Di menit ke-23 tusukan Zah Rahan di kotak penalti harus dihentikan oleh pemain Barito Putra. Wasitpun memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Otavio Dutra yang mengeksekusi penalti mampu menjalankan tugas dengan baik, 1-0 untuk tim tuan rumah.

Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lima menit setelah tertinggal. Pergerakan kapten Barito Putera, Mekan Naisrov di kotak penalti Persipura harus dilanggar pemain Persipura, wasitpun menunjuk titik putih. Coulibaly Djibril yang mengeksekusi penalti mampu menggetarkan gawang Persipura dan menyamakan kedudukan.

Persipura kembali membuat pendukung mereka bersorak di menit 31. Berawal dari tendangan bebas Ricardo Salampessy, Bio Paulin mampu menanduk bola dan menggetarkan gawang Barito Putera untuk kedua kalinya. Babak pertama usai dengan keunggulan 2-1 untuk Persipura.

Di babak kedua Persipura tidak mengendurkan serangannya. Mutiara Hitam sempat mengancam lewat Boaz Solossa, namun sontekan Boaz masih bisa digagalkan oleh mistar gawang Barito Putera. 

Menit ke-60 Persipura kembali memperoleh hadiah penalti. Umpan pemain Persipura, Gerald Pangkali dari sisi pertahanan Barito Putera mengenai tangan pemain Laskar Antasari. Tanpa ragu, wasit kembali menunjuk titik putih. Otavio Dutra kembali sukses mengecoh penjaga gawang Barito Putera dan menambah keunggulan Persipura.

Barito Putera sempat memberi ancaman untuk pertahanan Persipura. Penyerang Barito Putera, Yongki Aribowo memiliki beberapa peluang, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Persipura. Unggul 3-1 belum membuat anak asuh Jacksen F. Tiago puas. Di tambahan waktu babak kedua, pemain pengganti Persipura, Lukas Mandowen berhasil menambah keunggula Mutiara Hitam. Skor 4-1 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.